Catclock meraih Award

Posted by real application On Jumat, 30 Desember 2011 2 komentar

Catclock


SKALA+Annual Award 2011



Jam Kucing-Cat Clock

Serbuan barang elektronik dari luar negeri, serba canggih dan penuh dengan fitur-fitur yang memudahkan manusia untuk memakainya. Apalagi barangnya murah, menarik tiap orang  untuk memilikinya. Sayangnya barang tersebut terlalu memanjakan kita, dan membuat kita jadi malas, dan yang lebih berbahaya otak kita menjadi bebal.
Berita terkait:

Saya mendesain jam ini sekedar mengingatkan bahwa tidak semua barang harus dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan serba otomatis, kadang kita perlu kembali ke produk  yang  cukup sederhana desainnya, tapi bisa mengajak manusia ikut berinteraksi dengan barang tersebut, sehingga produk tersebut bisa membuat  kita berimajinasi ke bentuk- bentuk yang lain, akhirnya  secara tidak sadar kita punya ikatan batin dengan produk tersebut. Sehingga kita sayang dan sangat menghargai benda tersebut.

Kucing adalah binatang yang semua orang kenal dan semua orang bisa memilikinya, saya sangat terobsesi dengan tingkah laku kucing itu sendiri, inilah yang menjadi dasar imajinasi saya dalam mendisain jam tersebut.

Bahan pralon bekas yang saya pilih, karena barang tersebut mudah didapat, dengan memilih bahan ini setidaknya kami dapat ikut ambil bagian dalam mengurangi polusi bumi dari plastik, karena plastik perlu ratusan tahun untuk terurai dalam tanah. Meskipun bahan tersebut limbah tapi tidak tertutup kemungkinan  untuk diproduksi secara masal. Karena dengan bantuan para pemulung kami bisa memperoleh dengan mudah dan murah. Ini juga yang menjadi tujuan kami untuk memberdayakan mereka.

Teknik pembuatan sangat sederhana, tidak perlu teknologi tinggi dan tidak perlu SDM yang terdidik, hanya diperlukan ketelitian dan presisi dalam penyambungan tiap bagiannya, karena kami tidak menggunakan lem. Agar tiap bagian bisa diputar, bahkan dicopot, membuat produk ini bisa diubah ubah bentuknya, mengikuti lucunya tingkah laku kucing itu sendiri. Jadi produk ini bisa menjadi binatang imajiner yang bukan hanya sekedar pajangan semata, karena lengkap dengan penunjuk waktu yang membuat kita rindu untuk tiap saat memandangnya.

2 komentar to Catclock meraih Award

  1. says:

    marianifen Dalam Rangka Menyambut Hari ulang tahun bolavita ke - 6 , bolavita akan memberika bonus freechip kepada
    semua member setia yang telah terdaftar dan bermain di bolavita.
    Syarat & ketentuan berlaku freechips deposit malsimal bonus 2.0000.000 IDR
    INFO Kontak Kami (24 jam Online):
    .
    • BBM: BOLAVITA
    • WeChat: BOLAVITA
    • WA: +62812-2222-995
    • Line : cs_bolavita

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.